HAIII SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 14 Maret 2018

Tips menghadapi UNBK 2018

5 Tips Mempersiapkan Diri Untuk UNBK 2018


tips mempersiapkan diri menghadapi UNBK. Apa saja tipsnya? Yuk, simak pembahasannya berikut!

1. Baca Ulang Materi Pembelajaran

Pastinya, saat UNBK kamu akan menghadapi soal-soal dari materi yang telah dipelajari di kelas. Oleh sebab itu, kamu harus membaca ulang materi-materi yang telah dipelajari.
Fungsinya tentu untuk menyegarkan ingatanmu akan materi pembelajaran. Setelah sekian lama belajar, pasti ada saja materi pembelajaran yang kamu lupa. Dengan membaca ulang materi pembelajaran maka kamu akan kembali ingat materi tersebut.

6 Fakta Menarik UN 2017

Membaca ulang materi itu kiranya harus dimulai dari pelajaran terakhir yang dipelajari di kelas. Setelah kamu sudah memahami materi tersebut, barulah pelajari materi-materi lampau. Jangan sampai kamu tidak mempelajarinya karena kemungkinan materi lama akan muncul dalam soal UNBK.

3. Mempersiapkan Fisik dan Mental

Persiapan fisik cukup penting kalau kamu ingin mendapatkan hasil maksimal pada pelaksanaan UNBK 2018 nanti. Untuk itu, kamu harus menjaga kesehatan dan kebugaranmu. Kalau kamu senang berolahraga, gunakan hobi kamu tersebut untuk menjaga kebugaran.
Selain itu, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, latihlah kekuatan stamina mata. Jangan sampai mata kamu cepat lelah saat menatap layar komputer.
Untuk melatihnya, kamu jangan ngoyodan memaksakan diri menatap terlalu lama layar komputer. Cukup membiasakan diri dengan pancaran cahaya dari layar. Kalau kamu menatap terlalu lama layar komputer tentunya akan berdampak negatif, salah satunya ialah mengurangi daya penglihatanmu.

Begadang Demi Belajar Ujian Nasional? Ini Tips Belajar Efektif Tanpa Harus Begadang!

4. Seringlah Mengerjakan Latihan Soal

Nah, inilah persiapan wajib yang jangan sampai kamu lakukan. Tanpa melakukan latihan soal pastinya kamu tidak akan siap menghadapi ragam soal yang muncul.
Latihan soal itu akan memberikan banyak insight ragam soal yang mungkin keluar saat UNBK. Sering menghadapi latihan soal maka kamu bisa memprediksi materi apa saja yang muncul nanti.
Selain itu, latihan soal akan memberikan kamu kesempatan untuk menyusun strategi dalam mengerjakan soal. Strategi itu akan membantu kamu memaksimalkan waktu pengerjaan soal sehingga tidak ada waktu yang terbuang hanya untuk mengerjakan satu soal.
5.Strategi belajar ampuh sukses menghadapi ujian nasional   
 

* Manajemen waktu belajar 
Agar bisa sukses menghadapi ujian nasional maka hal yang sangat penting untuk dilakukan adalah mengatur jadwal belajar, misalkan dalam sehari anda memberi porsi khusus untuk belajar pada diri anda berapa jam? Analisa waktu yang baik untuk anda belajar sehingga bisa dengan mudah menyerap pelajaran misalkan apakah belajar di waktu pagi, siang atau malam hari.

 


Sumber= 4 tips menghadapi unbk 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar